MEMBUAT POSTING ARTIKEL DI AWALAI HURUF BESAR

Share on :
D
alam sebuah posting artikel saudara pastinya banyak menjumpai model paragraf, tulisan ataupun gaya tulisan seperti gaya koran atau majalah pada umumnya, dalam penulisan blog tentunya pasti harus banyak referensi membaca, saling sharing masalah ilmu, dan tentunya harus saling berbagi karena ilmu itu perlu di amalkan supaya ilmu itu dapat bermanfaat. Mengapa harus dibuat demikian karena fungsinya supaya blog kita lebih enak dibaca, tidak membosankan, tentunya membuat cantik blog kita sehingga saudara maupun teman kita yang membaca tidak bosan,Dalam posting kali ini saya sendiri dapat ilmu dari sobat blogger yaitu bapak syamsul bahry, sehingga saya dapat membuat artikel tersebut, tanpa beliau saya juga tidak bisa mendapatkan artikel ini, Ok..mungkin kita langsung aja untuk belajar Bagaimana membuat artikel di awali dengan huruf bear? seperi contoh Artikel ini yang diawali dengan huruf besar ,

  • Pertama copy code HTML tersebut dibawah ke notepad

    /* kode untuk huruf awal

    ----------------------------------------------- */

    .awal {

    float:left;

    color: #FFFFFF;

    background:#2500BB;

    line-height:47px;

    padding-top:1px;

    padding-right:5px;

    font-family:times;

    font-size:50px;

    }

  • Setelah itu cari masuk log in ke blogger

  • klik "Dasbor" dan berikutnya klik "Tata letak"

  • Klik "Edit HTML"

  • Cari code ]]></b:skin> dengan menekan Ctrl F dan masukkan kode ]]></b:skin> untuk hasil yang lebih cepat.

  • Setelah itu masukkan kode yang saudara copy di notepad tadi tepat diatas code ]]></b:skin>

  • selanjutnya simpan perubahan


Sedikit penjelasan mengenai kode ini :
  • "Color: #FFFFFF" menandakan warna background huruf yang disesuaikan dengan warna utama halaman posting. Sedangkan kode #FFFFFF adalah kode hexa untuk warna putih.

  • "background:#2500BB" adalah warna huruf besar yang mengawali penulisan artikel.

  • "line-height:47px;" adalah kode untuk menentukan tinggi huruf.


Langkah selanjutnya setelah anda simpan perubahan, adalah....

  • Masuk ke lik "Dasbor",
  • kemudian klik "Pengaturan" (Setting) dan tarik layar anda ke bawah lalu paste kode "<span class="awal">huruf pertama </span>" dalam kotak di samping tulisan "Template Posting" kemudian klik "Simpan Perubahan", proses penyimpanan kode selesai.


penyimpanan kode ini bertujuan agar saat akan menulis artikel, anda tidak perlu menuliskan lagi kode "<span class="awal">huruf pertama </span>" dalam halaman posting. Kode ini akan selalu muncul saat akan menulis artikel. Hanya saja, sebelum memulai menulis, pastikan bahwa anda pada mode "Edit HTML", bukan pada mode "Compose".

Selanjutnya saudara masuk ke posting saudara atau new post maka akan muncul code
"<span class="awal">huruf pertama </span>" Sehingga penggantian huruf pertama tergantung saudara tinggal edit, Ok demikianlah hasil posting dan hasil belajar saya dengan kak Bahry semoga bermanfaat untuk saudara blogger pemula semuanya.

0 comments on MEMBUAT POSTING ARTIKEL DI AWALAI HURUF BESAR :

Post a Comment and Don't Spam!